Nama Tari-Tarian Khas Daerah Adat Budaya Nasional – Kebudayaan Nusantara Indonesia

1. Provinsi DI Aceh / Nanggro Aceh Darussalam / NAD
Tari Tradisional : Tari Seudati, Tari Saman Meuseukat
2. Provinsi Sumatera Utara / Sumut
Tari Tradisional : Tari Serampang Dua Belas, Tari Tor-tor
3. Provinsi Sumatera Barat / Sumbar
Tari Tradisional : Tari Piring, Tari payung
4. Provinsi Riau
Tari Tradisional : Tari Tanduk, Tari Joged Lambak
5. Provinsi Jambi
Tari Tradisional : Tari Sekapur Sirih, Tari Selampit Delapan
6. Provinsi Sumatera Selatan / Sumsel
Tari Tradisional : Tari Tanggai, Tari Putri Bekhusek


7. Provinsi Lampung
Tari Tradisional : Tari Jangget, Tari Melinting
8. Provinsi Bengkulu
Tari Tradisional : Tari Andun, Tari Bidadei Teminang
9. Provinsi DKI Jakarta
Tari Tradisional : Tari Topeng, Tari Yapong
10. Provinsi Jawa Barat / Jabar
Tari Tradisional : Tari Topeng Kuncaran, Tari Merak
11. Provinsi Jawa Tengah / Jateng
Tari Tradisional : Tari Serimpi, Tari bambangan Cakil
12. Provinsi DI Yogyakarta / Jogja / Jogjakarta
Tari Tradisional : Tari Serimpi Sangupati, Tari Bedaya
13. Provinsi Jawa Timur / Jatim
Tari Tradisional : Tari Remong, Tari Reog Ponorogo
14. Provinsi Bali
Tari Tradisional : Tari Legong, Tari Kecak
15. Provinsi Nusa Tenggara Barat / NTB
Tari Tradisional : Tari Mpaa Lenggo, Tari Batunganga
16. Provinsi Nusa Tenggara Timur / NTT
Tari Tradisional : Tari Perang, Tari Gareng Lameng
17. Provinsi Kalimantan Barat / Kalbar
Tari Tradisional : Tari Monong, Tari Zapin Tembung
18. Provinsi Kalimantan Tengah / Kalteng
Tari Tradisional : Tari Balean Dadas, Tari Tambun & Bungai
19. Provinsi Kalimantan Selatan / Kalsel
Tari Tradisional : Tari Baksa Kembang, Tari Radap Rahayu
20. Provinsi Kalimantan Timur / Kaltim
Tari Tradisional : Tari Perang, Tari Gong
21. Provinsi Sulawesi Utara / Sulut
Tari Tradisional : Tari Maengkat, Tari Polo-palo
22. Provinsi Sulawesi Tengah / Sulteng
Tari Tradisional : Tari Lumense, Tari Pule Cinde
23. Provinsi Sulawesi Tenggara / Sultra
Tari Tradisional : Tari Dinggu, Tari Balumpa
24. Provinsi Sulawesi Selatan / Sulsel
Tari Tradisional : Tari Bosara, Tari Kipas
25. Provinsi Maluku
Tari Tradisional : Tari Lenso, Tari Cakalele
26. Provinsi Irian Jaya / Papua
Tari Tradisional : Tari Musyoh, Tari Selamat datang
27. Provinsi Timor-Timur / Timtim
Tari Tradisional : Tari Wira, Tari Suru Boek

Keterangan :
Data ini berdasarkan jaman Indonesia masih 27 propinsi dengan provinsi terakhir masih timor timur. Timor timur kini sudah terpisah dari NKRI menjadi negara baru yang berdaulat dengan nama Timor Leste.

About these ads

Perihal abasozora
i miss u mama

138 Responses to Nama Tari-Tarian Khas Daerah Adat Budaya Nasional – Kebudayaan Nusantara Indonesia

  1. the junior mengatakan:

    emankg provensi kt sekarang dahh brapa?

    • risadi mengatakan:

      cari ajah sendiri kmu warga indonesia asli bkan sich masa gak tau baca buku ker atau pergi ke musium atau apa lah supaya kamu tau dan kita tuh harus tau terus restarikan supaya ga di ambil ama negara lain
      heheheh

      !!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. ANAH mengatakan:

    Emang tari-tarian daerah harus kita lestarikan agar tidak hilang begitu saja,khususnya para generasi muda saat ini,supaya lebih tau aset- aset budaya nusantara,dan dapat menambah wawasan tentang rubrik budaya nusantara.Thanks…..

  3. Rocker mengatakan:

    hmmmm bisa juga

  4. cha mengatakan:

    duh situs ini kog nyusahin pelajar bwt cari ygs seh…………
    mana cntoh tarian na cmn 2 lagi……

  5. dpsy mengatakan:

    oiiiiiiiiiii bego bgt sihhhhhhhhhhhhhh………

    yg bener napa………….

    provinsi itu ada 33………………

    bahlul banget lo………….

  6. abasozora mengatakan:

    sori bos tari tariane aku kirim ato posting e dah lama nuh saiki yo sak mono

  7. azzam mengatakan:

    ahhhhhhhhhhhhhhhhhh

    payah nih…………

    masa contih tarianya gak ada

    ini kan mo buat tugas……………

  8. abasozora mengatakan:

    ha ha ha ha itu posting lama zam wekwkekew yo tak golek neh sesuk

  9. intan mengatakan:

    mas itu kurang lengkap ah sama penjelasannya donk

  10. esa mengatakan:

    thanks lot ya…..postingnya membantu sekali buat pr anakku

    Salam kenal
    esa

  11. rara mengatakan:

    terima kasih mas buat tugas aku tapi kurang lengkap nich

  12. viecca mengatakan:

    koq kurang lengkap bgt she?
    tp gpp koq thx ats rangkumanNya.thx y?????????

  13. TITIN FATIMAH mengatakan:

    Baru coba-coba buka, untuk tugas Kiliah. dan mudah-mudahan bisa membantu saya. di sini banyak saya dapatkan dari apa yang saya cari. makasih……..makasih……..makasih

  14. mbitha mengatakan:

    makasih sudah buat alamat ini jadi aku bisa nyelesaiin tugasku. tapi kalau boleh boleh dong ada gambar-gambar tari daerahnya….. ksn jadi lebih lengkap infomya makacihhhhh………..

  15. ape garap tugas mengatakan:

    ah payah neeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee wa maw buat tugas koq g ad gambar na ceeeeeeeeeeeee

  16. muahahah mengatakan:

    ga bisa lbh jelas ya? buat tugas nieh,, dr :/

  17. asiyah mengatakan:

    mana gambar-gambar tarian daerahnya…
    waduh……!!!!
    padahal gi butah buangetttttt…. nich…….!!!

  18. Ahmad Arifin mengatakan:

    gila man goreng amat

  19. restu.jy mengatakan:

    way . . . .
    ni nama tarian udh ad but mna gambar`x,,,,,,,,
    cpe dgh,,,

  20. Vanilla mengatakan:

    Eummmm….by the way bus way..hehehe..keterangan smw tarian itu pa c???misalnya tari apa kek artinya suka bergotong royong gitu…..

  21. niut mengatakan:

    .oe
    .cnth gmbarx mna??

  22. darksat mengatakan:

    anjing penjelasn nya donk goblok !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  23. darksat mengatakan:

    setan kasih donk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    dasar iblis !!!!!!!!!!!!!!!!!

    tolol looooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!!!!!
    tai pantat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • aqsha mengatakan:

      sama2 iblis&setan besambatan jua lah>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> pintar funk situ!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  24. leo mengatakan:

    klo bisa informasi tariannya di sertai sama gambarnya donk..

  25. Sensen mengatakan:

    Huwaaaaa… parah. Cuman segitu? Ditambahin lagi dong! Please!!!
    Haduh, gemana neh. Saya mau ngebuat tugas. Bisa2 di bunuh nih ama guru saya. Ditambahin lagi, yayayayaaaa….

  26. ginta mengatakan:

    ah payah banget si g ada gambar nya bonto banget nih.
    gw ada tugas ni jadi g bisa nyelesain tugas gw deh .
    g ada penjelasan nya lagi.
    “LEMOT”

  27. zulfa mengatakan:

    woyy…lemot bgt seeh…w da tgazz nyy!!? bsa d gntung guru w neh… dsar leemoott……………………….!!!!!!.. 5000x

  28. ginta mengatakan:

    ech “ANYING”
    BEGO LO Y g ada gambar nya
    penjelasan nya g lengkap “TAI KOBEL LO”

  29. CLinToN mengatakan:

    kok tariannya cma 27…..

    kan di indonesia ada 33 provinsi….

  30. rizkybpc mengatakan:

    oy tarianyta yang mana

  31. ulfah mengatakan:

    thanks ya tas name’s tariane tp ko ga da penjelasan sejarah tariane………..

  32. tebre mengatakan:

    thanx atas kejelasannya
    tugas saya hmpir rampung
    namun sedikit terhambat
    koq cuma sampai 27 ya provinsi nya ??
    >,<

  33. finna mengatakan:

    yang bner aj………

    low cma segitu doang…..

    untuk pa????????????

    buat donk setiap tarian……..

    da gambar na…….

    untk pa d liat…….

    low kyk gtu………

    provinsi na lg…….

    tak longkap…………

    mala tugas na………..

    harus da gmbr na………

    yang bner z……..

    oalah…………

    gk asyik…………

    gk lengkap………..

    buat dong gambar tari na………..

    biar jelas………

    sejarah na jga…………..

    matilah kita…….

  34. nisa mengatakan:

    Tarian x xg bgs png

  35. nisa mengatakan:

    tarian x hrs dbxki

  36. Finki mengatakan:

    mksh…….dah di kasih tau tentang tarian daerahnya,tp sayang kurang lngkp.

    Kpn…..Kpn…..di ksh gmbrnya dounk?????
    spy lbh jls nglhtnya N bsa tau tntng tarian daerah Qt sndri……. Key

  37. anna mengatakan:

    makacih…meski g lengkap aku ambil data buat ngerjain pr adekke….
    thanks yak!!!!

  38. Ryan Andika.a mengatakan:

    arigato wakarasimashta,ini sangat membantu w ngrjain tugas^_^!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  39. willays nak pgri mengatakan:

    yang kumplit lagi dong beritanya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  40. syifa mengatakan:

    buat tugas,niih.aturan pake gambar/photonya :(

  41. syifa mengatakan:

    kurang lengkap,gak ada yang dari papua.Huuuu

  42. syifa mengatakan:

    males deh ngomong terimakasih,aturan pake gambar,tapi terimakasih..:)

  43. Iya' mengatakan:

    bagus banget dan lengkap banget,saangat berguna banget,aku berterimakasih banget!

  44. alwan mengatakan:

    bagus sih tapi kurang lengkap lumayan untuk tugas sekolah

  45. ya2 mengatakan:

    aduh,,
    koq ga ad cth gmbr tarian ny,
    mu wt tgs nhi,,,,,,

  46. Aliya Rahmawati mengatakan:

    Bagus, membantu sih, tapi agak kurang kali ya! Di Jawa Barat kayaknya kurang tari Jaipong deh. Dan lebih bagus disertai gambarnya, meskipun tidak semua, tapi disetiap propinsi ada satu!

  47. joe sandy mengatakan:

    hai kamu dimana

  48. rio mengatakan:

    pantek dk lengkap do ma

  49. Silvawan mengatakan:

    Menurut saya bagus.

  50. anak talang mengatakan:

    thanks ya….smg yg ksh koment tak spn d ats diberi hdyh…..

  51. abasozora mengatakan:

    yah kalian tuh yg aneh

    kalo PINTER

    tuh udah ada tarian terus di serch di google IMAGE kan muncul gambarnya terus di sambungin bear gabung

    kalo aku yg posting semua yah kagak MUAT nih :D

  52. fery mengatakan:

    ko g ada penjelasannya????

  53. akudewe mengatakan:

    goblokkkkkkkkkkkk

    qwerty

    gimana sich koq g~ ada yg lainnya!!!!!

  54. novy mengatakan:

    harusnya 33 tuhhh,,, kok cuma 27???? tambahn donk…….
    tapi thanks….

  55. nitha mengatakan:

    thuhh.. bner kandt kataku…i2 smuanya mlk Indonesia. mcak seh da ngara yg ngaku” gitoe… gg malu y..????kalian pztiiii dh tw cmuanya kandt sp ng ithoe…!!!!

  56. nitha mengatakan:

    thuhh.. bner kandt kataku…i2 smuanya mlk Indonesia. mcak seh da ngara yg ngaku” gitoe… gg malu y..????kalian pztiiii dh tw cmuanya kandt sp ngr ithoe…!!!!

  57. nitha mengatakan:

    naninanino…
    kog cman segtu doank seh..???
    padhl kandt tgasku masih byk beuuudzzz…!!!!!

  58. radent mimpi mengatakan:

    jangan cuma ngeritik coba usaha………………………..

  59. rizal geblek mengatakan:

    musik itu haram

  60. nasywa mengatakan:

    ga tuh biasa aja kaleee .

  61. Zakiy mengatakan:

    ^_^ Thanks udah Bantu ngerjain peer

  62. dexita mengatakan:

    duH dEX z GA s Nri……………………………..

  63. dexita mengatakan:

    dEX, J gA z Nri…………….
    hE…………..He…………………….

  64. ccha mengatakan:

    bikin tugas nich cape

  65. amar mengatakan:

    bagus masihn ada yang bantu meskipun dikit, mkasih,

  66. aqsha mengatakan:

    mau_x aqsha cmua_x da di cini jd_x memudahkan org u/ mencari_x ………………………….. dukung terus karya ank2 bngsa.yg akn memotifasi semua_x

  67. amie kaka mengatakan:

    mna nh vdeo or gmbarnya …
    ahh pyah g lngkap …

    adain dunk…

  68. Alexi mengatakan:

    Thx ioo..
    coz dh dkit bantu w..

  69. rara mengatakan:

    iss manalah gambarnya niaa…
    susah kalee..
    tp hebat juga sih..
    gw salut ma loe2…

  70. dark master mengatakan:

    aneh seharusnya ada 33 tarian tradisional

  71. anis mengatakan:

    kok cman 27 provinsi

  72. blue angel mengatakan:

    caopeeeeee deh jaman kapan nech…..
    propinsi tuh da 33..

    huh kapan tugas gw elesai……..

  73. zulkifli mengatakan:

    tolong kirimkan jenis tarian indonesia dan beserta gambarnya

  74. GIOK mengatakan:

    sip.!!!!!!

  75. iping mengatakan:

    beuhhh….. pusing…….

  76. bimo mengatakan:

    mna gambarx???:]
    :]
    :]

    :]
    :}
    (^^^)

  77. mumuchand mengatakan:

    maaf, lebih diperlengkap adja…
    kan prov qta ada 33, seharusnya ada 33 tarian.
    mga diperlengkap lghe ia..
    biar lebih bgusss..
    thx..
    coz buad tugaz skula…

  78. Reny mengatakan:

    kurng lngkp cba d prbnyk lgi……!!!!!!!!!!!!!!!!

    lmyn sich buat tgz skulL…..
    oh yach di Indnsia ckrng kn dh 34 prov jdi sbix d prbnyk jdi 34…

    Tu jha……..
    daddadaddadadad :)

  79. Rhea mengatakan:

    tHx….
    DaH CaNtUmIn TaRi-TaRiAn dAeRaH………….
    CaUsE 2 pNt9 bNgT bWt AnAk SkLhN……..
    & BeRmAnFaAt b9t BwT pEnGeTaHuAn …….

  80. cantiq mengatakan:

    adduch,,nie situs bikin pusink kepala ajach,,
    duch jadi males ue..

  81. viona mengatakan:

    kok cmn 27 provinsi!!!!! sekRng khan udh 24 provinsi!!!! mohon d tambah lgi dong!!!!

  82. risadi mengatakan:

    ADUH MASSSSSSS ATUU OM TERSERAH DECH AMA PENGERTIANNYA DUNG CZ BAT TUGAS AKU NYARI PUSING AMMMMMMEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTT
    TOLONG YANG YACH MAH AMA PENGERTIAN NYA JADI KAN GAK BIKIN KITA PUSING

    HEEEEEEEEEEHEHEHEHEHEHEHE

    HEHEHEHEHEHEHE

    HEHEHEHEHE

    HEHEHEHE

    HEHEHEHEH

    HHEHEHE

    HEHEHEH

    M
    A
    K
    S
    I
    H

    …………

    …………………

    ………….

  83. jingle mengatakan:

    kok kurang lagi enam sih mohon dijawab…

  84. cepcep mengatakan:

    kok nggak leengkap sich masak cma 27 provinsih
    yang bner ja !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tolong di tambah yach !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  85. icha mengatakan:

    makacih ya informasinya

  86. icha mengatakan:

    :) :) :) :*

  87. Rafi Irawan mengatakan:

    Kan INonesia Ada 33 provinsi kok Tarian nya cuma ada 27 Bahlul banget nie ……………!!!!!!

  88. oby mengatakan:

    kasih gambarnya jga dunk…
    trus d update jga info nya,,,
    kan udah 33 provinsi.
    mkasih

  89. anisa mengatakan:

    kok cuman 27 kan 33

  90. fariza mengatakan:

    terimakasih kak informasinya jadi mudah mengerjakan tugas….:D

  91. ali husen mengatakan:

    woooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………….. tugasnya susah buangettttttttt

  92. dinda pradita mengatakan:

    iya mas gambarnya ga ada ….

  93. jevri mengatakan:

    This is an excellent knowledge and must be preserved

  94. hikmah resti mengatakan:

    koq tarian daerahnya gak lengkap?

  95. juari misni mengatakan:

    mbak and mas tolong dilengkapi dengan dgambar dan foto tarian adat .

  96. yulian bayu resmana mengatakan:

    harus nya dari tiap prov ad 3 donk…

  97. maia mengatakan:

    y ampun coba yg bru ad 33 profinsi

    aduh parah nichhhh

  98. zuul mengatakan:

    yach…..kurang 6 nieh pdhl penting banget

  99. centil mengatakan:

    kurang mening bajunya

  100. abigal michelle utama mengatakan:

    adh pyg bgt nich hr ini :v

  101. Mutia mengatakan:

    susah nih liat gambar tarian adat malah di srurh ama guru buat kliping yah jadi ngak bisa buat kliping deh sari komputer ni.

    yang buat ni gimana sich nih gw susah banget masak gambar nya mo di ari satu**

  102. nadya syifania fitri mengatakan:

    gw adalah viking sejati

    I LOVE VIKING

  103. pinTerRr --"a mengatakan:

    weLLee.. =..=”a
    gk lengkapPp blas..
    gk ono pnjlsan & gbr’e.. ><

    Zzz.. =="

  104. nadya shafira mengatakan:

    bagux zechh………….
    cma lbih baek dlngkpi smpek 33 prov ea

  105. wartie mengatakan:

    ADUCH AINX LIER TATADI NEANGAN
    TARIAN NUSANTARA UA AYA GAMBARNA HUNGKUL EWH PENGERTIANANA,.

    PIZT ATUCH LENGKAPAN SAETIK MACH,……..

    KALAH NGALEBAR LEBAR DUIT WAE JANG NEANGANNANA,………

  106. farhan mengatakan:

    MMMPT LIER ACH MIKIRAN NAGE EWEH NU BALEG VIZUND INPORMASI TECH,………

  107. wartie mengatakan:

    mpt kmha att ngalah ngalebar lebar wae duit ai taendh inpormazina tara lengkap,.
    lengkapan donx,………
    jdi gx peru susah2 cari pr tech,.

  108. hivvicia mengatakan:

    hooo :'( aku cari gambar na !

  109. livia mengatakan:

    emmm aku setuju sama cha, harusnya tarian2nya di perjelas lagi. setiap tarian diberi penjelasan secara detail. kan lebih mempermudah para pelajar untuk mencari tugas.

  110. Rahman mengatakan:

    good job ,,,,,,, and thankz atas infonya but dipajang juga dong beserta gambarnya …….

  111. thea andries mengatakan:

    diiiii tambahiin propertii yg di gnkn doong ……..

  112. halik mengatakan:

    aku sngat suka dengan ini

  113. riuzaki mengatakan:

    daftarnya kurang lengkap….

    harusnya kn lengkap….

  114. cacad mengatakan:

    sangat tidak baik untuk masyarakat, karena gak gaul

  115. mitha mengatakan:

    buat tugas niee
    sbnernya mlez bnget ngerjain’x
    klo g ngerjain d hukum

  116. yuni mengatakan:

    tolong berikan informasi yang jelas donk

  117. fakhirah maryam mengatakan:

    yah…. masa cuma 27 sih…… sekarang kan udang 33……………… ini buat tugas jg…. wah…… edan………………………………………………………….

  118. liya mengatakan:

    nama provinsi.a kurang banyak…..

  119. PanGerAn mengatakan:

    aduh ada tugas.

  120. PanGerAn mengatakan:

    aduh ada tugas nich……………….

  121. hendra mengatakan:

    mana gambar-gambar tarian khas kalbar, yang ada malah fhoto pribadi semua..parah..

  122. syifa mengatakan:

    baus sih coba di jadiin 33 provinsi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: