Mengirim SMS Saat Tidur

Texas – Benarkah manusia bisa mengetik dan mengirim SMS saat sedang lelap tidur? Yang pasti, beberapa orang mengklaim mengalami hal yang cukup aneh ini.

Dilansir The Register dan dikutip detikINET, Jumat (20/6/2008), seorang wanita bernama Jessica Castillo asal Texas, Amerika Serikat mengaku mengalaminya. Dia mengirim SMS pada pacarnya saat sedang pulas tidur.

Entah bagaimana, meski pengiriman SMS via ponsel merek Pantech C300 miliknya itu cukup ribet, Castillo mengklaim bisa melakukannya di luar kesadaran. Itu terbukti dari data dua SMS yang terkirim dari ponselnya.

Demikian halnya dengan James Cross, seorang developer web yang juga mengaku sering SMS meski sedang tidur. Ia bahkan menuliskan pengalamannya ini di blog.

Menurut Dr Ron Kramer, juru bicara lembaga American Academy of Sleep Medicine, fenomena seperti itu tak mustahil bisa terjadi. Alasannya, ada orang yang begitu terikat dengan ponsel sehingga bisa mengirim SMS di luar kesadaran.

Kepala psikolog di Bath University Inggris, Dr Lance Workman juga percaya kejadian semacam itu dapat muncul. Menurutnya, hal ini bisa dikaitkan dengan fenomena berjalan saat tidur.

Namun tentu ada pihak yang skeptis. Scott Fromherz, direktur medis Westside Sleep Center menjelaskan bahwa saat terlelap, ada waktu beberapa menit di mana orang terjaga dari tidurnya. Nah saat itulah menurutnya, orang mungkin mengirim SMS dalam keadaan bangun meski ia mungkin tak mengingatnya.

Curhat soal layanan telekomunikasi? Yuk, gabung di detikINET Forum! ( fyk / dwn )

Perihal abasozora
i miss u mama

One Response to Mengirim SMS Saat Tidur

  1. ava_sensei mengatakan:

    wah wah wah, jempolnya ada matanya kaleee

    wakakaakakakk

    tapi km kyanya sering dech bas sms sambil tidur

    huehuehue ;))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: