Mengatasi VIRUS SMS 3396003964 Berulang – Ulang

sebenarnya kejadian ini sudah lama mengenai virus ini, terutama di negara Prancis, namun keliatannya sudah sampai ke Indonesia mungkin sekitar awal bulan September 2007. Dan saya coba informasikan aja ( meski sudah terlambat) karena saya juga belum tahu tehnik penyebarannya atau termasuk jenis virus apa, namun paling tidak pengguna ponsel dapat berhati-hati.

Kenapa saya bilang virus 3396003964 karena terus terang saya tidak tahu namanya, serta belum menerima jenis virus tersebut di ponsel saya. Yang jelas konsep kerjanya :

  • beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile
  • belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
  • problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
  • karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international
  • untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964
  • proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik

Jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya :

  • Lapor ke operator seluler, minta kartunya diblock untuk outgoing SMSnya.
  • segera dibawa Ponselnya ke Service Center Ponsel agar dilakukan install ulang OS dan aplikasinya

Ada cara yang saya lakukan kemaren nich tanggal 29 Agustus 2008 di HP Nokia 7610 Saya ada file txt Started Monlog.txt Coba kalo kalian ada Hapus sajah itu File nya terus Telpon ke CS 100 untuk di Unblock SMS anda terima kasih

Perihal abasozora
i miss u mama

16 Responses to Mengatasi VIRUS SMS 3396003964 Berulang – Ulang

  1. mastechno mengatakan:

    hp saya juga terkena kayak gitu mas terus cari file started monlog.txt nya di folder mana ?? dan di memory apa ??
    selain cara itu gmn cara untuk mengatasinya
    Tolong klo ada solusinya saya On Line di Yahoo Messengger id :killer_orka
    Thanks mas

  2. abasozora mengatakan:

    o0o vile txt nya itu ada di tools terus file manager yang memory HP nah paling bawah biasanya ada tuh tinggal di delete ajah

  3. Rinto mengatakan:

    mas!!
    hp aq,ngirim sms gituan juga,toz kemaren aq kasi kr servis senter selular.katanya memperbaikinnya 2 bulan dimana tu mas???

  4. Rinto mengatakan:

    ga ada cara laen mas???
    tolong donk mas?

  5. abasozora mengatakan:

    buat mas Rinto

    Download ajah seleQ nah terus instalkan masuk ke explorer cari System –> App –> Guardian nah file yang nya di hapus aja tuh di Guardian nya baik di Memory Telpon atau Memory MMC nya luarnya

  6. asep mengatakan:

    aku pake hp nokia 3230 sama kena virus itu, sepertinya ini virus dari nokia karena setelah aku pake anti virus f-secure mobile virusnya dah ketemu dan aku hapus tapi saat aku laporkan ke operator agar bisa buat sms lagi, dari operator menyuruh datang ke galeri nokia resmi dulu biar virusnya g nyerang lagi. bagi yang kena kasus serupa pura2 aja mau ganti HP bukan symbian tapi mesti nunggu 4 hari bru bisa sms lagi.
    bagi yang mau anti virus ni situsnya tinggal milih tipe hp yang sesuai aja
    http://mobile.f-secure.com/downloads/trial/index.html

  7. Parde mengatakan:

    Gile bener..Msa q juga dpet sms dari indosat klo hpku terkena virus,n ngrim sms sndri.D suruh k servis center.Yg gk hbis pkir tu q cuma pke hp Nokia”1110i”emng hp gtuan bisa kena virus juja..Tapeee..Dweh??

  8. DEDE mengatakan:

    brow hp gw kx lambat buk psanx???
    gmna tuh

  9. DEDE mengatakan:

    hey anti virus ap ne yg cocok bwt hp gw,
    nok 3230
    tanks

  10. Hendriks mengatakan:

    Emang virus tak berguna,..Yg punya hp nokia aman ja, krn da anti virus avast n di format ja ya,..

  11. awan mengatakan:

    saya sarankan bagi pengguna hp type OS symbian jangan menngunakan sim card dari produk INDOSAT. Karna sebagian besar yang terkena virus ini menggunakan sim card dari produk INDOSAT.

  12. Ade mengatakan:

    Mas hp sy kn virus it jg,sy dh ch hpus dr fxployer tp ga bs..
    Gmn tuh..
    Tlng blz cpat ya..

  13. agga mengatakan:

    mas, caranya unblock gmana?? Saya telfon ke CS 100 respond.ny malah dsuruh dtang ke Nokia Service Center Resmi.. Wah, gak ada waktu..
    Tolong ksih saran caranya UNBLOCK Outgoing SMS.. Kalau ada yg tw email k saya : ca_punk_terbanx@yahoo.com
    thanks b4 ..🙂

  14. yuliar mengatakan:

    aku udah ke nokia, malah disuruh bayar 150rb, itu aja belum tentu selamanya bebas virus sms,emang kartunya selalu indosat, punyaku jg indosat, tai….

  15. abiel sip dah mengatakan:

    aduh pda gag tau cra plig ampuhnx nie… yg pwlig efsien.. tggal download antvrus mcafee d getjar/instal/ hape anda akn amn dr virus dahh..

  16. Sonay mengatakan:

    Waduh.. Hp aq n 7610 juga kena virus 3396003964.. Dah 4x ganti kartu nih. knapa ya? Q pk antivirus symanteq tp gk k dtek juga oi.. Bwt yg tw cara hard format via *# (kode2 gitu) kasih tw lah.. Masalahnya q hp seken en kode sekuritinya dah diganti sma owner sebelumnya.. Thx bwt yg blz..

Tinggalkan Balasan

