Jangan Gunakan MP3 Al Qur’an Sebagai Nada Dering Handphone

Jangan Gunakan MP3 Al Qur’an Sebagai Nada Dering Handphone

Beberapa waktu lalu aku berdiskusi lagi dengan ustadzku. Aku tanya ttg mp3 Al Qur’an dan nada dering. Semula ustadzku tidak terlalu mengerti dg pertanyaanku. Akhirnya aku uraikan pemikiranku ttg mp3 Al Qur’an sebagai nada dering handphone.

Dalam uraianku ke ustadzku, aku ceritakan bahwa aku TIDAK SETUJU dg penggunaan mp3 Al Qur’an sebagai nada dering handphone…baik sebagai nada tunggu (yg didengar penelpon) maupun sebagai nada dering (yg didengar yg ditelpon). Aku kemukakan alasannya, bahwa hal itu ‘berbahaya’…karena akan berakibat terjadi PEMOTONGAN AYAT yg bisa BERAKIBAT PERUBAHAN MAKNA.

Ambil contoh: Al Baqarah(2):111,”Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.”

Jika ayat tersebut dijadikan nada dering, bisa jadi, saat ayat baru ‘dibaca’: “Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”.” lalu handphone diangkat. Akibatnya…akan terjadi PERUBAHAN MAKNA…!!! Perubahan makna yg terjadi adalah: seakan-akan yg masuk surga hanyalah orang2 beragama Yahudi dan/atau Nasrani, padahal jika kita lihat kelanjutan ayat tersebut…akan terlihat ‘kebenaran’nya. -)

Aku juga menjelaskan, hal yg sama berlaku untuk adzan. Adzan SEBAIKNYA TIDAK DIJADIKAN NADA DERING ATAU ALARM. Coba bayangkan, jika saat lantunan “Asyhadu alla ilaaaa….” lalu handphone diangkat atau alarm dimatikan??? Itu artinya terjadi (ekstrim sih) perusakan akidah…karena “Asyhadu alla ilaaaa….” itu berarti “Saya bersaksi tidak ada Tuhan…” Nah lho..berabe kan?

So…akhirnya setelah mendengar uraianku…ustadzku setuju denganku… -)

Semoga tulisan ini berguna )

copy right :http://tausyiah275.blogsome.com/2006/06/02/jangan-gunakan-mp3-al-quran-sebagai-nada-dering-handphone

Perihal abasozora
i miss u mama

2 Responses to Jangan Gunakan MP3 Al Qur’an Sebagai Nada Dering Handphone

  1. apit mengatakan:

    kwakwkakaka… benul bas!!

    mending ngagnggo mp3 jaipongan apa campursari baee….😛

  2. Web Murah mengatakan:

    Wah betul juga ya kalau gitu. Terutama buat orang yang mengerti arti katanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: